Sudah punya bisnis online ? Tapi kok masih begitu-begitu saja ? Waspadalah!
Coba simak data di 2012 diatas. Saya rasa data tersebut masih cukup menarik untuk disimak dalam rangka meningkatkan bisnis online kita. Apa saja yang perlu kita perhatikan dalam menghadapi bisnis online di 2014.
PERSAINGAN SEMAKIN TERBUKA
Anda merasa toko online anda telah sukses ? Berhati-hatilah, karena sekarang masuk ke bisnis online jauh lebih mudah. Lebih banyak tools yang memudahkan kita untuk membuka toko online. Startup cost pun kini jauh lebih rendah dibandingkan dulu. So para pemain baru, mahasiswa, bahkan anak sekolah sudah bisa membuka bisnis di internet dengan mudah dan cepat.
GO MOBILE!
Ini adalah lanskap baru di dunia online. Saya dulu ketika mengenalkan mobile site, orang malas dan tidak aware akan pentingnya memiliki web yang ringan dan mudah dibaca pengguna mobile. Kini fakta telah membuktikan bahwa 50% pengakses internet sudah melakukan via mobile-nya. Jika kita tidak segera merevisi website kita, hati-hati, bounce rate anda akan meningkat, dan bertahap akan kehilangan visitor.
Salah satu teknik paling mudah go mobile adalah membangun website dengan responsive design.
PROMO
Most of people love to get discount! Tidak heran situs berbasis diskon cukup banyak yang sukses. Sehingga pastikan anda punya promo, sale, diskon yang selalu update di website. Bisa produk lama, atau lauching produk baru. Yang pasti sediakan kesempatan bagi para discount hunter.
PRICING STRATEGY
Di online produk yang terlalu murah susah terjual. Sama halnya produk yang terlalu mahal. Sediakan produk yang memiliki range harga antara Rp. 50.000 – Rp. 150.000. Secara psikologis harga tersebut adalah batas kesediaan calon pembeli untuk melakukan pembelian secara online. Barang yang terlalu murah, akan membuat biaya kirim terasa membebani. Dan harga yang terlalu mahal membuat mereka merasa takut akan penipuan.
Sumber :
http://jarvis-store.com/artikel/upgrade-bisnis-online-anda
No comments:
Post a Comment